Teknologi Ini Lebih Aman dari Sidik Jari dan Retina

Sekarang ini teknologi pengamanan pada perangkat elektronik yang kita ketahui ada dua jenis yaitu dengan sidik jari dan pemindaian retina mata. Keduanya memang terbilang aman dalam memproteksi perangkat elektronik. Namun tahukah kamu bahwa dua jenis pengaman ini masih belum benar-benar aman?

Fujitsu PalmSecure


PalmSecure-Fujitsu Seperti yang dilansir dari detik.com, Ewin Tan selaku Country Head Infrastructure Service & Solution Fujitsu Indonesia mengatakan bahwa kedua sistem pengamanan ini atas masih dapat ditembus. Dirinya mengatakan bahwa sidik jari dan retina mata bisa ditiru, apalagi dengan teknologi yang semakin berkembang di zaman sekarang ini.

Setelah acara penandatanganan kerja sama dengan PT Synnex Metrodata Indonesia yang berlangsung di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Ewin Tan mengatakan bahwa kini Fujitsu telah memiliki sistem pengamanan yang lebih aman dari kedua sistem tadi.

Adalah PalmSecure, teknologi dari Fujitsu ini akan melakukan pemindaian pada telapak tangan secara menyeluruh. Sistem pengamanan ini akan memindai pembuluh darah vena yang terdapat di telapak tangan sang pemilik. Ewin menjelaskan bahwa pembuluh darah vena sangat sulit untuk ditiru atau diduplikasikan dengan teknologi yang ada pada saat ini. Bahkan tingkat kesalahannya sangat kecil, yaitu 0,0001%.

Pada awalnya sistem keamanan biometrik ini digunakan pada perangkat yang cukup besar, seperti bank, perusahaan besar dan rumah sakit. Namun seiring perkembangannya, Fujitsu mencoba menghadirkan sistem keamanan ini dalam ukuran yang lebih kecil.

Saat ini teknologi PalmSecure sudah disematkan pada laptop jajaran terbaru Fujitsu yang belum lama ini dipasarkan di Indonesia. Ewin menambahkan bahwa teknologi ini bisa kita dapatkan pada laptop terbaru Fujitsu untuk seri S dan U. Kedua perangkat tersebut menyebar di kalangan enterpirse dan komersial.

Posting Komentar

0 Komentar