Jumat, 03 Februari 2017

Jangan Ngaku Anak "90an" Kalau Belum Ingat 10 Hal Ini


"Masa lalu memang nggak bisa dibeli dan kembalikan lagi, tapi masa lalu masih bisa dikenang".
 
Edwarddefivo.com - Apa kalian masih ingat, saat usia masih satu digit dan belum ada yang namanya gadget, kala itu kita dengan bebas bermain di lapangan dan menonton kartun saat mereka belum dilarang untuk tayang di TV? Yahh, seiring perkembangan zaman, semua hal indah itu memang sudah terlewatkan. Tapi paling tidak kita termasuk orang yang beruntung pernah merasakan memakai benda-benda di zaman 90an yang hits banget.

Benda-benda berikut ini contohnya, beberapa mungkin dari kamu pasti pernah memilikinya. Kalau dipikir lagi, kemana ya benda-benda itu? Ah sudahlah. Daripada bingung mikirin, gimana kalau kita bernostalgia sejenak mengenang masa 90an. Yuk kita lihat sama-sama.

1. Jika sekarang di smartphone kita ada virtual game seperti memelihara hewan mulai kecil hingga dewasa, dulu juga ada. Game ini namanya Tamagochi. Bentuknya hanya segenggam tangan Pulsker, dan mainnya juga mesti bersabar apalagi kalau hewannya lagi sakit. Masih ingat nggak?


2. Entah kenapa, kita dulu berharap bisa menjadi salah satu dari mereka (apalagi yang merah, pasti rebutan. hahaha). Mereka ini formasi asli Power Ranger, kelompok super hero yang ingin menyelamatkan bumi. Kalian masih ingat dengan robotnya yang bernama Zordon?

3. Nintendo, permainan yang kerennya udah kaya PlayStation kalau jaman sekarang. Bentuk kasetnya tebel banget. Yang paling legendaris permainannya itu Mario Bros.

4. Yang ini nih, kumpulan kartun yang biasa kita tonton pas hari Minggu pagi. Di tambah lagi beberapa kartun Jepang yang legend sepeti Doraemon dan Crayon Sinchan. Jadi rindu masa-masa itu ya.

5. Siapa yang biasa bikin lipatan kertas seperti ini? Di beberapa daerah kertas ini konon bisa meramal masa depan loh! Lucu banget kan?

6. Masih ingat nggak dulu sering merekam lagu yang ada di radio dengan kaset pita dan merekamnya menggunakan tape. Jaman dulu udah keren banget, karena belum tahu yang namanya download lagu.

7. Ini pensil isi ulang yang biasanya diujungnya ada penghapus kecil dan isinya bisa di ganti hanya dengan memindahkan bagian depan ke bagian belakang. Bentuknya lucu-lucu banget, dan yang punya anak-anak gadis jaman dulu. Sekarang masih ada nggak ya??

8. Game ini nggak perlu memakai listrik untuk memainkannya. Tinggal pencet-pencet agar cincin kecil yang ada didalam bisa nyangkut ke stik yang ada diatasnya. Penuh konsentrasi bukan? hehehe.

9. Hayoo, siapa yang pernah diramal dengan permainan ini? Agak-agak lupa sih cara mainnya, tapi dulu seneng banget kalau diramalkan jadi orang kaya dan punya mobil mewah. Bener nggak?

10. Jika sekarang kita dengan mudah menyimpan data dengan flash disk. Kalau dulu kita harus menyimpannya di disket yang kapasitasnya nggak hanya 250kb. kalo zaman sekarang nyimpan 1 lagu aja udah ga muat ya? hahahah.

Kalo kamu tahu semuanya. Selamat, berarti kamu adalah anak 90an sejati! Horeee...

0 komentar:

Posting Komentar